Selasa, 13 Januari 2015

MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP

MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP..

A.      Apa yang anda ketahui tentang pandangan hidup?
Jawab:
Pandangan Hidup adalah pendapat atau pertimbagan yanag dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia.
Pendapat atau pertimbangan itu hasil pemikiran manusia berdasarkan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya.

B.      Bagaimana anda melihat pandangan hidup dimasa depan?
Jawab:
Saya akan menjadikan hidup saya sebuah mahakarya dengan bersedia membayar harga kesuksesan. Orang berprestasi tahu ada harga yang harus dibayar. Dan saya bersedia berkorban, berjuang, serta bekerja keras tanpa jaminan kesuksesan apa pun demi mewujudkan semua impian saya.

C.      Jika terjadi kendala apa yang akan dilakukan?
Jawab:

Hidup pasti tidak bisa lepas dari masalah, besar maupun kecil, baik masalah yang berasal dari kehidupan pribadi, lingkungan sekolah, pekerjaan atau lingkungan sosial yang lain. Cara kita memandang sebuah masalah sangat tergantung dari sudut pandang yang digunakan. Orang-orang dengan sudut pandang yang luas, memandang sebuah masalah dengan hati dan pikiran yang lebih luas dibandingkan dengan orang-orang dengan sudut pandang yang sempit. Hasilnya pasti berbeda, karena sudut pandang yang luas membuat masalah besar terlihat menjadi lebih kecil dan sudut pandang yang sempit hanya memperbesar masalah yang sebenarnya kecil. Dengan menganggap sebuah masalah hanya masalah kecil, kita memiliki keyakinan untuk menyelesaikannya dengan tepat dan cepat. Hanya dengan melihat lebih luas, memperbesar kesempatan kita untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar