Selasa, 21 Oktober 2014

Hubungan Manusia Dengan Tanggung Jawab

Nama : Muhammad Apriyanto
NPM   : 17214088
Kelas : 1EA19
Tugas Mata Kuliah :  Ilmu Budaya Dasar

Hubungan Manusia Dengan Tanggung Jawab

Dalam konteks sosial, manusia merupakan makhluk sosial, dimana manusia tidak dapat hidup sendiri dalam hidupnya. Tanggung jawab adalah kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatannya yang disengaja maupun tidak disengaja. Tanggung jawab erat kaitannya dengan kewajiban / hak yang harus dilaksanakan, Yang dimana kewajiban adalah sesuatu yang bisa dibebankan / diberikan terhadap seseorang, diri sendiri, atupun lainnya, kewajiban merupakan tandingan terhadap hak / janji, maka tanggung jawab dalam hal ini adalah tanggung jawab terhadap kewajibannya.

“Amankan Pelantikan Presiden,TNI Kerahkan Pesawat Tempur”
(Sumber : sindonews.com. Edisi : Minggu, 19 Oktober 2014)

Dalam kasus yang baru saja terjadi saat ini, dimana pihak TNI Angkatan Udara (AU) mengerahkan satu flight pesawat tempur sergap F-5E Tiger II dari Skuadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, untuk pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Dimana TNI yang bertanggung jawab atas proses pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.
  • -        TNI telah bertanggung jawab sepenuhnya dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.
  • -        Dalam pengamanan ibu kota, patroli udara selalu dilakukan secara teratur dan siap melakukan penyergapan udara bila dibutuhkan sesuai perkembangan situasi keamanan.
  • -       TNI AU telah berjaga dan melakukan pantauan udara sejak tanggal sabtu 18 oktober 2014.
  • -       TNI AU tidak hanya menyediakan pesawat tempur F-5E untuk pengamanan, tetapi juga menyiapkan berbagai skuadron udara dari jenis tempur, transport dan helicopter, serta pasukan khas satuan yang lain.
  • -        Dengan ini TNI dirasa telah memberi pelayanan dengan memberi rasa aman bagi rakyat, serta telah mendukung upaya menjaga menjaga keberlangsungan sistem demokrasi di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar